Transaksi PLN Offline setiap hari pada jam 23:00 s/d 01:00 transaksi yang sedang dalam proses / IP (inproses) pada waktu tersebut mohon di tunggu hingga PLN online kembali dan memberikan laporan mengenai transaksi kamu
Terkait token gagal di inputkan, bisa dikarenakan beberapa hal
1. salah input / tekan tombol nya tidak sesuai
2. Kondisi meter tamper / periksa
3. Tariff index dimeter tidak sesuai
4. Token berhasil diinputkan namun pelanggan tidak merasa
dan untuk memastikannya harus dilakukan pengecekan terhadap mpb pelanggan. Bisa hubungi PLN123 atau unit PLN terkait
apabila informasi dari pihak PLN 123 terkait token tidak terdaftar namun token sudah sesuai atau valid ketika konfirmasi ke pihak PLN 123 mohon di informasikan kembali ke pihak PLN tata cara pengecekan PLN CODE dari meteran untuk pengecekan di sisi pelanggan melakukan pengecekan dari PLN CODE di meterannya dengan contoh
PLN CODE : Short code Keterangan
00 Enter Test semua
01 Enter Test Kontactor
02 Enter Test LCD Display
03 Enter Total pemakaian kWh
04 Enter Type dan key revisi number
05 Enter Tarrif Index
07 Enter Power Limit
08 Enter Display tamper status
09 Enter Power consumption dalam satuan VA
10 Enter Display versi software
37 Enter Sisa kredit kWh
38 Enter Jumlah akumulasi kredit kWh
41 Enter Tegangan RMS dalam Volt
44 Enter Arus RMS dalam Ampere ( A )
47 Enter Daya sesaat dalam satuan Watt
53 Enter Jumlah token kredit kWh yang berhasil di terima kWh meter
54 Enter Token kredit kWh yang terakhir di terima kWh meter
55 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 2 di terima kWh meter
56 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 3 di terima kWh meter
57 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 4 di terima kWh meter
58 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 5 di terima kWh meter
59 Enter Jumlah kredit kWh terakhir yang di terima kWh meter
60 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 2 yang di terima kWh meter
61 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 3 yang di terima kWh meter
62 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 4 yang di terima kWh meter
63 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 5 yang di terima kWh meter
64 Enter Jumlah token maitenance yang di terima kWh meter
65 Enter Token maintenance terakhir yang di terima kWh meter
66 Enter Token maintenance terakhir ke 2 yang di terima kWh meter
67 Enter Token maintenance terakhir ke 3 yang di terima kWh meter
68 Enter Jumlah kWh meter mengalami Daya Lebih
69 Enter Jumlah kWh meter mengalami pemadaman dari Jaringan
70 Enter Jumlah cover terminal di buka
72 Enter Jumlah total semua kejadian Tamper
75 Enter Serial Number KWh meter
76 Enter Konstanta kWh meter
77 Enter Suplay Group Code
78 Enter Interval alarm dalam satuan Menit
79 Enter Jumlah kredit kWh minimum alarm
Perihal contoh tersebut setiap wilayah ada kemungkinan perbedaan code dan perihal tersebut kami sarankan ke ke pihak PLN Area di kota anda
PLN
valid jang reply murni kami terima langsung dari pln bisa telpon ke call center pln 021-123 atau arahkan konsumen ke pln terdekat untuk penginputan no token/sn
1. salah input / tekan tombol nya tidak sesuai
2. Kondisi meter tamper / periksa
3. Tariff index dimeter tidak sesuai
4. Token berhasil diinputkan namun pelanggan tidak merasa
dan untuk memastikannya harus dilakukan pengecekan terhadap mpb pelanggan. Bisa hubungi PLN123 atau unit PLN terkait
apabila informasi dari pihak PLN 123 terkait token tidak terdaftar namun token sudah sesuai atau valid ketika konfirmasi ke pihak PLN 123 mohon di informasikan kembali ke pihak PLN tata cara pengecekan PLN CODE dari meteran untuk pengecekan di sisi pelanggan melakukan pengecekan dari PLN CODE di meterannya dengan contoh
PLN CODE : Short code Keterangan
00 Enter Test semua
01 Enter Test Kontactor
02 Enter Test LCD Display
03 Enter Total pemakaian kWh
04 Enter Type dan key revisi number
05 Enter Tarrif Index
07 Enter Power Limit
08 Enter Display tamper status
09 Enter Power consumption dalam satuan VA
10 Enter Display versi software
37 Enter Sisa kredit kWh
38 Enter Jumlah akumulasi kredit kWh
41 Enter Tegangan RMS dalam Volt
44 Enter Arus RMS dalam Ampere ( A )
47 Enter Daya sesaat dalam satuan Watt
53 Enter Jumlah token kredit kWh yang berhasil di terima kWh meter
54 Enter Token kredit kWh yang terakhir di terima kWh meter
55 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 2 di terima kWh meter
56 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 3 di terima kWh meter
57 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 4 di terima kWh meter
58 Enter Token kredit kWh yang terakhir ke 5 di terima kWh meter
59 Enter Jumlah kredit kWh terakhir yang di terima kWh meter
60 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 2 yang di terima kWh meter
61 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 3 yang di terima kWh meter
62 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 4 yang di terima kWh meter
63 Enter Jumlah kredit kWh terakhir ke 5 yang di terima kWh meter
64 Enter Jumlah token maitenance yang di terima kWh meter
65 Enter Token maintenance terakhir yang di terima kWh meter
66 Enter Token maintenance terakhir ke 2 yang di terima kWh meter
67 Enter Token maintenance terakhir ke 3 yang di terima kWh meter
68 Enter Jumlah kWh meter mengalami Daya Lebih
69 Enter Jumlah kWh meter mengalami pemadaman dari Jaringan
70 Enter Jumlah cover terminal di buka
72 Enter Jumlah total semua kejadian Tamper
75 Enter Serial Number KWh meter
76 Enter Konstanta kWh meter
77 Enter Suplay Group Code
78 Enter Interval alarm dalam satuan Menit
79 Enter Jumlah kredit kWh minimum alarm
Perihal contoh tersebut setiap wilayah ada kemungkinan perbedaan code dan perihal tersebut kami sarankan ke ke pihak PLN Area di kota anda
PLN
valid jang reply murni kami terima langsung dari pln bisa telpon ke call center pln 021-123 atau arahkan konsumen ke pln terdekat untuk penginputan no token/sn
bisa cek juga pada meterannya
tekan 54 untuk mengetahui token terakhir
tekan 55 untuk mengetahui token kedua terakhir
tekan 56 untuk mengetahui token ketiga terakhir
Terkait token gagal diinputkan, bisa dikarenakan beberapa hal seperti yang di sebutkan di atas
1. Salah input / tekan tombol nya tidak sesuai
2. Kondisi meter tamper / periksa
3. Tariff index dimeter tidak sesuai
4. Token berhasil diinputkan namun pelanggan tidak merasa
Dan untuk memastikannya harus dilakukan pengecekan terhadap mpb pelanggan. Bisa hubungi PLN123 atau unit PLN terkait di area/kota kamu
tekan 54 untuk mengetahui token terakhir
tekan 55 untuk mengetahui token kedua terakhir
tekan 56 untuk mengetahui token ketiga terakhir
Terkait token gagal diinputkan, bisa dikarenakan beberapa hal seperti yang di sebutkan di atas
1. Salah input / tekan tombol nya tidak sesuai
2. Kondisi meter tamper / periksa
3. Tariff index dimeter tidak sesuai
4. Token berhasil diinputkan namun pelanggan tidak merasa
Dan untuk memastikannya harus dilakukan pengecekan terhadap mpb pelanggan. Bisa hubungi PLN123 atau unit PLN terkait di area/kota kamu