Bagaimana cara melakukan pembelian/transaksi ?

Silakan buka menu Home / halaman transaksi kemudian pilih jenis provider/produk yang ingin kamu beli,
masukan data pembelian (nomor hp, id, username, barcode) dengan benar
setelah itu kamu akan melihat daftar harga produk
pilih nominal/produk dan pilih pembayarannya (saldo akun,transfer bank yang tersedia)
setelah memilih metode pembayaran klik beli/proses,
segera lakukan pembayaran pembelian/transaksi akan terproses otomatis setelah pembayaran di terima.

Catatan:
kamu harus transfer sesuai/sama persis dengan jumlah yang di berikan oleh sistem beserta tiga digit harga/kode uniknya
(Jangan membatalkan transaksi/pembelian jika sudah membayar/transfer
kalau ingin di batalkan jangan melakukan pembayaran atau transfer).


Pembayaran menggunakan saldo akun, transaksi langsung terproses otomatis tanpa harus menunggu validasi, jadi lebih cepat dan lebih mudah.

Bolehkah melakukan pembelian tanpa harus mendaftar atau masuk ke akun ?

Boleh kamu bisa melakukan pembelian meskipun kamu tidak terdaftar atau belum memiliki akun dengan metode pembayaran yang tersedia, hanya saja sebagian produk tertentu di khususkan untuk member dan pembayarannya dengan saldo akun.

Apa keuntungan memiliki saldo akun/deposit ?

Salah satu keuntungannya kamu bisa bebas bertransaksi kapan saja meskipun di jam offline bank, membuka akses transaksi produk tertentu yang pembayarannya hanya menggunan saldo akun dan kamu juga bisa menerima pembelian deposit/isi saldo kang pulsa bagi pengguna/member lain di area sekitarmu dengan metode transfer saldo.

Bagaimana cara deposit/isi saldo dan berapa saldo ngendap yang tidak bisa di gunakan ?

Caranya sangat mudah
1. Buka menu deposit
2. Masukan jumlah dan pilih metode pembayarannya
3. Klik tombol deposit untuk melanjutkan (ambil/request/permintaan)
4. Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang di berikan oleh sistem (saldo masuk otomatis setelah pembayaran di terima/termutasi oleh sistem)
JANGAN TRANSFER JIKA BELUM AMBIL/REQUEST DEPOSIT

catatan:
sebagian metode pembayaran saat ambil deposit ada yang menggunakan tiga digit angka terakhir
tiga digit angka tersebut bukan biaya admin melainkan kode unik yang akan di tambahkan juga ke saldo akun kamu
sebagai contoh deposit sejumlah 100.000 setelah request jumlah menjadi 100.344
kode uniknya adalah 344
kamu harus transfer sesuai/sama persis dengan jumlah yang di berikan oleh sistem dan saldo yang masuk ke saldo akun kamu sesuai jumlah sistem juga iya itu 100.344 beserta tiga digit angka/kode uniknya
(Jangan membatalkan deposit jika sudah transfer kalau ingin di batalkan jangan transfer atau melakukan pembayaran).


Mengenai saldo ngendap/saldo minimal
Di Kang Pulsa tidak ada saldo ngendap/minimal, semua saldo deposit akun kamu bisa kamu gunakan hingga nol (0)

(*) Jika ada nama bank/ewallet yang tidak tampil pada menu pembayaran itu artinya bank/ewallet tersebut sedang tidak tersedia/gangguan bisa di coba secara berkala dan akan tampil kembali setelah tersedia/tidak gangguan normal seperti biasanya.

Apakah ada batas waktu deposit transaksi atau cutoff setiap harinya ?

Iya ada batas waktu deposit transksi dan cutoff setiap harianya sebagai berikut:
•Batas waktu Deposit atau isi saldo
mulai dari 01:00 s/d 22:30

•Batas waktu transaksi/pembelian langsung
mulai dari 01:00 s/d 23:30

•Batas waktu cut off harian biller/billing sistem penyedia produk
mulai dari 23:30 - 01:00
jika ada produk yang tidak bisa di beli atau tidak tampil pada jam cut off itu berarti biller/billing sistem sedang offline silakan di coba kembali setelah jam 01:00

Bagaimana cara konfirmasi deposit atau komplain transaksi ?

Buka menu "Hubungi Kami" yang ada di halaman home atau menu slide kiri
pilih tipe bantuan yang kamu butuhkan "Bantuan Deposit" atau "Bantuan Transaksi"
*demi mempermudah menu "Butuh Bantuan" sudah tersedia di setiap rincian deposit atau rincian transaksinya

•"Bantuan Deposit"
1. Pilih deposit yang membutuhkan bantuan
2. Pilih topik bantuan
Jumlah transfer salah jika kamu tidak transfer sesuai jumlah yang di berikan sistem
Pembayaran Tertunda/Expired (jumlah transfer sesuai sistem) disebabkan karena pembayaran belum diterima/termutasi oleh sistem hingga melebihi batas waktu yang sudah di tentukan
3. Isi data bank pengirim dengan lengkap dan benar agar bisa di bantu lakukan pengecekan manual oleh tim administrator
Cara pengisiannya sebagai berikut :
Bank Pengirim: (di isi nama bank/nama aplikasi yang di gunakan untuk bayar/transfer)
Nama: (di isi dengan nama pemilik rekening/nama akun aplikasi yang di gunakan untuk bayar/transfer)
NoREK: (di isi dengan nomor rekening/nomor hp aplikasi yang di gunakan untuk bayar/transfer)
Jumlah: (di isi dengan jumlah yang kamu bayar/transferkan ke rekening server)
Tgl: (di isi dengan tanggal pembayaran/transfer)
NoREF: (di isi dengan nomor referensi yang tertera pada struk/transfer berhasil, jika tidak ada kosongkan)

Contoh pengisian pembayaran/transfer melalui bank
Bank Pengirim: BCA
Nama: Rohman
NoREK: 1234567899099
Jumlah: 100888
Tgl: 28
NoREF: 77712903EWR33T


Contoh pengisian pembayaran/transfer melalui Ewallet/dompet digital
Bank Pengirim: OVO
Nama: Rohim
NoREK: 08123456789
Jumlah: 100888
Tgl: 28
NoREF: 0087771293

Note:
*) Baca dan ikuti sesuai rincian depositnya "saldo akan masuk otomatis setelah pembayaran diterima/termutasi", jika ada pembayaran yang belum diterima/termutasi meskipun status transfer/pembayaran berhasil atau sudah memiliki bukti transfer/pembayaran berhasil saldo tidak akan masuk otomatis hingga pembayaran tersebut diterima/termutasi (semua pembayaran bergantung kepada mutasi yang di berikan oleh bank/payment gateway bisa cepat atau lambat).

•"Bantuan Transaksi"
1. Pilih Transaksi yang membutuhkan bantuan
2. Pilih topik bantuan yang kamu butuhkan
2.1 Jumlah transfer salah/pembayaran expired
(cara pengisiannya sama dengan poin no 3 di atas).
2.2 Status pembayaran sukses tetapi transaksi gagal
(topik bantuan ini untuk transaksi yang pembayaran tidak menggunakan saldo akun seperti bayar menggunakan scan qris transfer bank dst.)
2.3 Status transaksi sukses tetapi produk belum di terima
(topik bantuan ini untuk transaksi yang sudah ber status sukses/OK baik dengan pembayaran saldo akun atau pembayaran langsung dengan metode lainnya, namun produknya belum diterima belum masuk ke nomor/id tujuan seperti pulsa/kuota belum masuk atau voucher belum tampil pada sn/ref rincian transaksi.)

Note:
*) Bagi transaksi yang statusnya masih pending/IP (in proses) tidak usah di komplain tim cs sudah pasti membantu follow up ke pihak biller/provider terkait, status pending/IP karena masih menunggu report/laporan dari biller/provider jika report/laporan sudah di terima pasti secara otomatis akan mengubah status pada rincian transaksinya baik sukses/gagal/refund.
**) Jawaban tim administrator masuk pada chat bantuan untuk membuka menu chat klik bantuan yang sudah kamu buat/kirimkan.

Jangan lupa klik #SELESAI pada chat diskusi bantuan jika konfirmasi/komplain kamu sudah selesai

Apakah Kang Pulsa memiliki cs operator admin whatsapp telegram line telephone atau sms ?

Tidak
Kang Pulsa tidak memiliki cs/operator/admin whatsapp telegram line telephone atau sms
semua komplain/konfirmasi hanya melalui aplikasi dan website pada menu "butuh bantuan" yang sudah disediakan pada rincian transaksi dan rincian deposit
bisa juga langsung dari link berikut https://kangpulsa.my.id/help
pertanyaan selain dari komplain/konfirmasi silakan email ke admin@kangpulsa.my.id

Kenapa setiap transaksi di atas jam 23:00 selalu gagal ?

Karena sebagian provider/biller/partner akang sedang melakukan cut off harian/rekapitulasi data transaksi harian mereka pada rentan waktu 23:00 - 01:00,
dan untuk JAM CUT OFF server Kang Pulsa sendiri di lakukan pada 23:40 - 00:10 (team sedang rekap dan pembukuan data harian)
Hindari melakukan transaksi pada jam tersebut jika sedang buru-buru atau coba secara berkala jika sangat membutuhkan.

Kenapa harga produknya beda beda ada promo alternatif dan prioritas ?

Beberapa produk/layanan kangpulsa memiliki tingkatan harga yang berbeda-beda perlu di ketahui sebelum melakukan transaksi "Pilih sesuai kebutuhan"

Berikut perbedaan tersebut terdiri dari

• MURAH
• STANDAR
• MAHAL

°MURAH

Produk PROMO yang update setiap saat mengikuti harga global biller/program provider, Produk ini banyak banget peminatnya sehingga mempengaruhi antrian proses oleh sistem saat transaksi sangat padat dan semua proses IP/pending sepenuhnya mengikuti update report dari biller/provider (yang tidak sabaran jangan pernah gunakan produk ini, jika ada transaksi nyangkut wajib ngikuti ketentuan biller/providernya, mau komplen seperti apapun ke akang tetap tidak ngaruh masih sama harus nunggu update report dari biller/providernya).


°STANDAR

Produk STANDAR dengan harga yang  tidak mahal dan tidak murah juga (tengah-tengah lah) Produk ini tidak terlau banyak peminatnya sehingga antrian proses transaksi lebih cepat dari produk promo jalur transaksi lebih normal jarang padat kecuali emang produk sedang gangguan.


°MAHAL 

Produk PRIORITAS & ALTERNATIF dengan harga paling mahal bisa di bilang sangat-sangat sedikit peminatnya sehingga proses transaksi tanpa ngantri kecuali emang produknya sedang gangguan, sangat cocok recomended pisan bagi pengguna/pembeli yang tidak sabaran menunggu atau sedang buru-buru.


Semua perbedaan harga di atas memiliki jalur stok tersendiri dan tidak lepas dari Ketentuan Layanan masing-masing biller/provider, jika ada salah satu provider sedang gangguan/cutoff dari provider itu sendiri maka produk PROMO STANDAR atau pun MAHAL tidak lepas dari gangguan tersebut.

Contoh

yang sering terjadi pada transaksi pln token di atas jam 23:00

•Kok ini ga masuk" aku udah pakek yang prioritas loh bukan yang promo

•Transaksinya lemot banget sudah harga paling mahal masih aja lemot huhhhh

Hampir setiap hari sudah akang infokan melalui notifikasi aplikasi dan akun  sudah tercantum juga di deskripsi produk  kalau Pln offline/cutoff harian secara nasional dari 23:00 - 01:00

Mau pakek produk yang manapun PROMO STANDAR atau PRIORITAS Tetap tidak mempengaruhi ketentuan layanan/kebijakan PLN nya ya


Secara garis besar perbedaan harga produk dikarenakan perbedaan jalur pengambilan stok atau beda biller/billing

sehingga harga di sesuaikan update otomatis mengikuti harga pemilik stok/biller/billing yang telah mereka tentukan


Catatan

Jika ada komplen/konfirmasi mengenai transaksi/deposit silakan Hubungi Kami yang akan di layani langsung oleh petugas terkait Kang Operator/Cs/Admin, kontak whatsapp info bukan kontak operator/cs/admin melainkan kontak informasi umum mengenai Kangpulsa atau Kangjastip.

Bagaimana Cara Verifikasi Akun ?

Sebagian menu atau produk tidak tersedia bagi akun yang belum terverifikasi berikut cara atau langkah-langkah melakukan verifikasi akun untuk pengguna/member baru
1. Masuk ke menu AKUN
2. Klik PROFIL
3. Klik STATUS AKUN lakukan VERIFIKASI sesuai data yang dibutuhkan/opsional
yang tidak dibutuhkan bisa kamu abaikan saja

*Untuk Verifikasi Nomor HP OTP di kirim melalui whatsapp pastikan kembali nomor yang terdaftar pada akun terhubung dengan whatsapp (jika salah memasukan nomor hp kamu bisa mengantinya melalui link berikut https://kangpulsa.my.id/akun/pengaturan)

Bagaimana cara mengubah/mengganti nomor hp dan email ?

Untuk mengganti/merubah nomor hp

1. Kunjungi
https://kangpulsa.my.id/akun/pengaturan (via browser chrome, firefox dst)
2. Klik icon pensil pada menu profil dan pada kolom nomor hp langsung ubah/ganti dengan nomor hp yang baru
3. Masukan kata sandi dan SIMPAN

Dan untuk mengganti/merubah email tidak bisa, silakan lakukan pendaftaran ulang menggunakan email yang benar.

Bagaimana cara transaksi melalui WHATSAPP ?

Cara transaksi melalui SMS & Whatsapp sangat mudah kamu tinggal masuk ke menu Reseller> pilih Transaksi Via Whatsapp

dan ikuti petunjuk yang ada di sana
Poin penting sebelum transaksi menggunakan whatsapp

1. Nomor HP sudah Terverifikasi

2. Membuat PIN transaksi terlebih dahulu

untuk Verifikasi silahkan masuk ke menu akun > profil > status akun > Verifikasi akun

untuk membuat pin ada pada menu akun > pengaturan > pin transaksi

Bagaimana cara login/masuk jika lupa nama pengguna/username atau lupa kata sandi ?

Jika kamu tidak bisa login karena lupa nama pengguna/username
silakan kunjungi website https://kangpulsa.my.id/user/login
1. klik lupa username atau klik link ini https://kangpulsa.my.id/lupausername

2. isi data akun & data pendukung sebagai bukti kepemilikan akun, data yang di butuhkan sebagian di antaranya adalah nama pengguna/username terakhir di ingat, nomor hp, email, transaksi terakhir, deposit terakhir, nama & nomor rekening yang di gunakan untuk pembayaran deposit/transaksi.

3. kirim dan tunggu hingga tim administrator melakukan validasi data yang kamu berikan, jika sudah ada data yang sesuai maka nama pengguna/username kamu akan di kirim melalui whatsapp dan email.
(jika dalam 1x24jam belum ada whatsapp dan email masuk menginformasikan username kamu, itu berarti data yang kamu berikan tidak sesuai dengan data akun manapun)


Jika kamu tidak bisa login karena lupa kata sandi/password
silakan klik Lupa Kata Sandi / Lupa Password pada halaman login aplikasi/website dan bisa juga langsung melalui link berikut https://kangpulsa.my.id/user/forgot-password
isi data yang di butuhkan seperti nama pengguna/username & email
jika semua sudah terisi dengan benar klik kirim
link reset kata sandi/password dikirim melalu email, cek email kamu di menu folder inbox/spam.

Apakah ada cara login/masuk jika tidak memiliki OTP ?

Tidak Ada cara lain kamu tetap harus memiliki OTP.
Jalur pengiriman otp melalui SMS/WHATSAPP dan EMAIL
(jika via email tidak terdapat pesan pada inbox silakan cek folder/menu spam)
dan apabila saat pendaftaran menggunakan nomor yang tidak terhubung dengan whatsapp dan/atau email yang salah, silakan lakukan pendaftaran ulang dengan data yang benar seperti yang sudah di jelaskan pada Ketentuan Layanan saat melakukan pendaftaran bahwa di wajibkan menggunakan nomor hp yang terhubung dengan WhatsApp dan menggunakan email yang aktif.

Apa bedanya akun reguler dan reseller, bagaimana cara mengaktifkannya ?

Bedanya member reguler tidak mendapatkan keuntungan/akses yang sama dengan member reseller.

cek keuntungan jadi reseller pada menu
Akun > Paket Langganan Reseller & Like
jika ingin berlangganan/mengaktifkan paket reseller kamu tinggal melakukan pembelian Paket Langganan Reseller sesuai kebutuhanmu yang sudah di sediakan pada halaman Paket Langganan Reseller & Like cara aktifkasinya sudah di jelaskan pada deskripsi masing-masing paket

Kenapa akun saya di nonaktifkan sebagai reseller ?

Karena akun kamu sudah mencapai batas akhir berlangganan atau akun kamu di laporkan oleh pemberi kerja karena tidak menyelesaikan pekerjaan yang kamu ambil/ melakukan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan layanan kami, untuk info lebih lanjut silakan hubungi kami

Apa bedanya pulsa transfer dengan pulsa biasa atau reguler ?

Secara umum tidak ada bedanya sama-sama pulsa bisa di gunakan untuk telpon sms beli paket kuota internet dan semua fasilitas yang ada di pulsa biasa atau reguler ada juga di pulsa transfer dst, Perbedaan yang paling mendasar tambahan masa aktif kartu dari isi ulang pulsa #pulsa reguler mendapatkan tambahan masa aktif saat isi ulang pulsa #pulsa transfer tidak mendapatkan tambahan masa aktif saat isi ulang pulsa

Kenapa pulsa transfer harganya jauh lebih murah ?

karena banyak faktor dan banyaknya hal lain, namun hal yang paling mencolok dari murahnya pulsa transfer yaitu
sebagian provider tidak memberikan tambahan masa aktif kartu seperti isi pulsa biasa/reguler, syarat utama menggunakan pulsa transfer nomor yang mau di isi pulsa transfer harus dalam keadaan aktif tidak dalam masa tenggang.

Kenapa limit saldo pinjam saya berkurang bahkan jadi nol rupiah ?

Limit jadi Rp 0 (nol rupiah)
karena kemungkinan besar kamu
1. Memiliki catatan buruk terhadap pembayaran tagihan saat jatuh tempo (bayarnya telat mulu)
2. Menyalah gunakan fasilitas saldo pinjam (bukan di gunakan transaksi pada umumnya malah di cairkan ke rekening/ewallet untuk kepentingan pribadi lainnya, hemmm maneh mah)
3. Akun member sudah tidak aktif berjualan produk digital lagi
Agar limit tetap terjaga utuh kamu harus memastikan saldo akun utuh melebihi saldo pinjam pada hari sabtu dan minggu, kang admin menarik report/laporan saldo pinjam pada hari senin setiap minggunya.

Bagaimana cara mendaftarkan downline/referral ?

Caranya kamu masuk ke menu Akun terlebih dahulu
Pilih menu Daftar downline/referral
Klik Daftarkan
Isi data downline/referralmu dengan benar

Username/Nama pengguna
Nomor Whatsapp
Email Aktif
Setelah semua kolom data input sudah di isi dengan benar
ceklist jika sudah membaca syarat ketentuan
selanjutnya klik Daftarkan Sekarang
Notifikasi pendaftaran berhasil di kirim via email beserta pasword login downline/referralmu.

Kenapa tidak ada level markUP untuk menaikan harga downline/referral ?

Iya betul di kangpulsa tidak ada level markUP harga dengan link referral/kode referal/pendaftaran downline,
Karena kangpulsa tidak menerapkan sistem Piramida/Multi Level Marketing (MLM)
Agar semua member mendapatkan harga yang sama dengan harga yang kamu terima,
Dan downline/referral kamu tidak akan merasa di manfaatkan atau di rugikan dengan harga yang mereka terima (harga sama).

Apa itu komisi dan berapa bonus atau komisi yang saya terima dari downline/referral ?

Fitur komisi adalah fitur untuk menampung bentuk apresiasi yang di berikan oleh server, baik dari komisi transaksi cashback atau bonus lainnya yang diberikan langsung oleh server.
Mengenai besaran bonus yang di berikan oleh server sebagai bentuk Apresiasi kepada master atau upline tidak akan merubah harga produk menjadi lebih mahal (mark up).
Kisaran bonus yang di berikan mulai dari
Rp 1 hingga Rp 10.000 /transaksi tergantung pada masing-masing produk yang di transaksikan oleh downline/referralmu
Bonus yang kamu terima secara otomatis di hitung oleh sistem berdasarkan jumlah transaksi dan harga produknya yang terakumulasi dalam 1hari
Contoh :
semua transaksi downline/referral kamu yang terakumulasi pada tgl 4 maka bonus akan masuk pada akun komisi kamu tgl 5 di hari berikutnya ±jam 08:00

Apakah saya mendapatkan bonus lagi dari transaksi downline/referral saya yang mendaftarkan orang lain?

Tidak
Kamu tidak mendapatkan bonus dari downline/referral yang mendaftarkan downline/referral lagi, karena sistem yang kami bangun bukan sistem MLM / SEKEMA PIRAMIDA

Kamu dan downline/referral kamu tidak ada perbedaan dari harga produk ataupun proses tarnsaksi
Bonus transaksi diberikan oleh server sebagai bentuk apresiasi.

Sampai kapan saya akan menerima bonus dari transaksi downline/referral ?

Tidak ada batas waktu
Kamu akan menerima bonus transaksi dari downline/referral
Selagi downline/referral kamu aktif bertransaksi di kang pulsa dan program downline/referral di kang pulsa masih berjalan normal

Apakah saya bisa merubah upline dari downline/referral saya ?

Tidak bisa
semua pengguna/member tidak bisa melakukan edit data pengguna/member lainnya termasuk downline/referral sendiri

Kenapa setiap saya mau login/masuk selalu minta otp ?

Iya karena itu termasuk pengamanan agar akun kamu tidak di salah gunakan oleh orang lain
* JANGAN PERNAH MEMBERIKAN KODE OTP/PASSWORD KEPADA ORANG LAIN/SIAPAPUN TERMASUK PETUGAS KANGPULSA

Kami tidak pernah meminta otp atau paSsword dengan alasan apapun

Kenapa produknya hilang/tidak tampil di menu order ?

Karena produk tersebut sedang gangguan/close, semua produk otomatis update mengikuti ketersedian di biller/provider dan otomatis update harga sesuai yang telah di tentukan oleh biller setiap saat, jika terdapat produk/nominal tidak tampil pada halaman menu order silakan cek secara berkala pada menu order tersebut jika sudah normal dan bisa di order maka produk akan tampil kembali.

Siapa saja yang bisa/boleh ambil kerja sampingan ?

semua member yang sudah mendaftarkan akun sosialmedia dan marketplacenya sebagai pekerja sampingan bisa/boleh ambil kerjaan, jangan lupa baca ketentuan layanan kami

Bagaimana cara transfer saldo kepada member/akun lain ?

Silakan buka menu Saldo > Transfer Saldo
1. kolom username di isi dengan username/nama pengguna penerima saldo
2. kolom jumlah di isi dengan jumlah saldo yang ingin di transferkan
3. kolom catatan opsional bisa di isi atau tidak
4. kolom kata sandi di isi dengan kata sandi/password kamu
5. selesai

*CATATAN
Transfer saldo hanya tersedia antar member/akun kang pulsa

Apa bedanya CEPAT dan LAMBAT pada nama bank metode pembayaran ?

Perbedaannya
*CEPAT
Metode pembayaran yang di sediakan oleh payment gateway dengan sistem hit cek mutasi realtime sehingga validasi pembayaran lebih cepat
(harap di perhatikan pada rincian depositnya, metode ini dikenakan biaya layanan oleh pihak payment gateway)

**LAMBAT
Metode pembayaran yang di sediakan oleh server menggunakan rekening personal dengan sistem hit cek mutasi bank terbatas, sehingga validasi lebih lambat saldo akan masuk lebih lama karena ada pembatasan hit/cek mutasi oleh pihak masing-masing bank terkait, apabila butuh cepat dan buru-buru jangan gunakan metode pembayaran lambat.

(*) Jika ada nama bank/ewallet yang tidak tampil pada menu pembayaran itu artinya bank/ewallet tersebut sedang tidak tersedia/gangguan bisa di coba secara berkala dan akan tampil kembali setelah tersedia/tidak gangguan normal seperti biasanya.